Minggu, 10 Juni 2012

PENDAPAT MENGENAI MATA KULIAH SOFTSKILL


Pengertian Softskill itu sendiri adalah seperangkat hal yang bersifat halus dan meliputi keterampilan psikologis dan emosional. Kemampuan yang mempengaruhi bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Di dalam softskill memuat komunikasi efektif, berpikir kreatif dan kritis, membangun tim, serta kemampuan lainnya yang terkait kapasitas kepribadian individu. Tujuan dari pelatihan softskill adalah memberikan kesempatan kepada individu untuk mempelajari perilaku baru dan meningkatkan hubungan antar pribadi dengan orang lain. Softskill memiliki banyak manfaat, misalnya pengembangan karir serta etika profesional. Dari sisi organisasional, softskill memberikan dampak terhadap kualitas manajemen secara total, efektivitas institusional dan sinergi inovasi.
Dan manfaat mempelajari softskill bagi saya sendiri pun sangat bermafaat sekali. Setelah saya mendapat mata kuliah softskill ini saya dapat belajar mengenai penggunaan blog dan materi yang diberikan dosen softskill baik dalam bentuk tugas maupun tulisan. Softskill juga mengajarkan saya agar bisa lebih kreatif  dan tidak gagap teknologi. Keuntungan mempelajari softskill bagi saya adalah untuk membekali diri dari kebutuhan dasar skill dan kebutuhan agar mampu mengatasi masalah, kratifitas, problem solfing, menambah nilai plus diri untuk persiapan kerja nanti, dan masih banyak lagi untuk kebutuhan dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar